DIY Masker Kunyit dan Tomat


Siapa yang gak kenal dengan 2 bahan tersebut , kedua-duanya sering banget kita jumpai di dapur.
Ramuan kunyit sudah lama digunakan didunia kecantikan loh, khususnya untuk wajah. Perpaduan vitamin c tomat dan kunyit dapat mengangkat sel kulit mati, dan noda bekas jerawiii.

Kandungan tomat itu sendiri dapat menyerap kelebihan minyak wajah. Katanya juga sikunyit merupakan antiradang, sejauh ini aq rasa itu bener. Karna aq juga sering totolin pasta kunyit pada jerawatku yang muncul :(

Okey, berikut step-step membuat masker kunyit-tomat :

1. Siapkan Kedua bahan, klo gak ada bubuk kunyit parut aja setengah ruas kunyit. Dan pastikan tomatnya udah matang(alias merah segar) itu menandakan kandungan airnya banyak.





2. Campurkan kedua bahan. Kalo untuk bagian tomatnya , ambil bagian daging dan air. Sehingga adonan tersebut berbentuk pasta. Tanpa tambahan air putih lainnya.


3. Pasta kunyit-tomat siap dipakai. Usahakan sampe mengering. Kalo aq butuh 30-40 menit. 
Baru bilas dengan air hangat/ air suhu biasa. Supaya noda kuningnya terangkat, pertama-tama aq bersihin pake milk cleanser. Setelah itu cuci wajah dengan facial wash. Dan jangan lupa toner. Masker wajah paling cocok dipake malam sebelum tidur. Setelah pemakaian toner, baru oleskan pelembab. Tidur dan bangun pagi dengan wajah berseri, dan lembut.

Ternyata gak ribet-ribet banget kog, yang penting telaten. Seminggu sekali pake masker dari bahan-bahan alami. Yaaa, salah satunya masker kunyit-tomat. Selain hemat, alami juga jadi kulit kita tidak sering terpapar bahan kimia.

Masih banyak lagi ramuan masker kunyit yang dapat dimix dengan susu, jeruk nipis, air sari mawar dan sebagainya. Jadi tetep  Keep Beauty, Keep Nature, and Keep Money :D hehehehe


Komentar

  1. Ramah lingkungan. Nice tips!
    Cuma sayangnya akunya yg gak telaten za

    BalasHapus
  2. hahahaha.....ayokkn lebih telaten

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Benefits of using the Computer

Paris Bukan Sekedar Eiffel