Paris Bukan Sekedar Eiffel



Paris Bukan Sekedar
Eiffel
Paris Memang mempunyai daya tarik yang luar biasa. Inilah kota yang paling terang cahayanya dibenua Eropa. Tak hanya menjadi ibukota peradaban Eropa, tapi juga menjadi pusat peradaban paling maju didunia. Manusia berbagai bangsa bisa ditemukan dikota ini. Siapapun pasti tersihir untuk datang kesini.

Siapa yang belum pernah mendengar tentang museum Louvre?
Museum yang letaknya dikota paris, Museum dengan koleksi terlengkap diseluruh dunia. Setiap tahunnya lebih dari 10 juta orang berkunjung ke museum ini. Jumlah ini hampir 4 kali lipat jumlah wisatawan yang datang berkunjung kepulau Bali setiap tahunnya.



Museum ini mengoleksi lukisan-lukisan karya maestro dunia, seperti Rembrandt, Michel Angelo, Rafael, dan tentunya lukisan Mona Lisa karya Leonardo Da Vinci yang tersohor itu.Namun, bukan hanya itu yang membuat Louvre menarik untuk dikunjungi. Kelengkapan koloeksinya lah yang sangat sayang jika dilewatkan. Museum ini menyimpan peninggalan dari zaman-kezaman, dari imperium ke imperium, yang banyak memberi pengetahuan.

Dimuseum Louvre juga terdapat galeri islam, dimana kita bisa melihat koleksi peradaban islam dan benda-benda artefak .Tiang-tiang besar kaligrafi, keramik, dan pernak-pernik bernuansa islam. Seperti memasuki museum di Mesir atau Iran.

Setiap benda dilengkapi tulisan berisi penjelasan dan sejarah singkatnya. Kita bisa terharu melihat warisan budaya islam, kaligrafi-kaligrafi indah dijantung pusat peradaban benua Eropa. Kita juga bisa mendapati artefak peninggalan seperti salah satunya:

Celestial Sphere-oleh Yunus ibn al-husayn al-Asturlabi(1145)
Bentuknya seperti bola emas dengan tulisan dan angka.        
 Lebih tepatnya peta antariksa yang dikembangkan astronom


 islam pada abad ke-12.Sebelumnya kita dibuat terpana membayangkan orang abad ke-19 sudah mampu menara Eiffel dan terowongan dibawah tanah.Dan kini kita bisa mendapati ada manusia yang mampu membuat peta antariksa, gugusan bintang, dan planet luar angkasa pada 700 tahun sebelumnya. Dan orang itu adalah muslim.

dikutip dari buku 99 cahaya dilangit eropa
inspirasiku tuk ke eropa

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DIY Masker Kunyit dan Tomat

The Benefits of using the Computer